Hari Pertama Kunjungan Kerja ke Cirebon dan Flu yang Menyerang

Posted by

Ini merupakan segelintir cerita saya ketika melakukan kunjungan ke Cirebon. Setelah sebelumnya berangkat dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Cirebon, yang mana salah menempati tempat duduk dan gerbong seperti cerita saya sebelumnya pada artikel Malu bertanya salah tempat duduk.

Setelah sampainya di stasiun Cirebon, saya beserta pak Boss dijemput oleh mobil hotel yang tentunya dibawa oleh supir yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan stasiun. Perjalanan dari stasiun ke hotel LK 10 menit perjalanan. Sesampainya di hotel, kami (saya dan pak boss) menghampiri receptionis yang kebetulan waktu itu cowok (biasanya sih cewek. wkwkwkw) untuk melakukan check-in dan validasi data karena pemesanan hotel dilakukan via Online. Sang receptionis-pun memberikan informasi perihal kamar mana yang hendak ditempati beserta beberapa fasilitas yang disediakan seperti tempat Fitnes dan Kolam renang. Kunci kamar-pun diberikan dan kami segera menuju kamar yang diantar oleh salah satu bell boy.

Sesampainya di kamar, kami melihat pemandangan diluar yang cukup indah dan melihat kolam renang yang dimaksudkan oleh receptionis. Tentu saja ketika melihat kolam renang tersebut menjadi ngiler untuk segera berenang. Waktu itu jam menunjukkan pukul 12 siang lebih yang tentunya cuaca masih panas. Akhirnya direncanakan untuk berenang sekitar pukul 15 sore hari. Maklum, saat itu kondisi kolam renang sepi dan kami juga baru belajar berenang. Hehehehe. Kan gengsi kalo ada anak kecil yang berenang dan lebih jago berenangnya. wkwkwkw. Pukul 15 kurang kami turun dari lantai tempat kamar kami berada menuju kolam renang yang dimaksud. Ganti baju ditempat yang telah disediakan, pemanasan sebentar dan langsung nyebur pada kolam renang. Karena saya tidak sombong, saya awali berenang dari tempat yang dangkal menuju tempat dangkal juga (wkwkwkwk, padahal tidak bisa berenang. Jadi ditempat yang dangkal saja dulu dah). Kondisi kolam renang saat itu kosong dan hanya kami berdua saja yang berenang.

kolam renang hotel

Selesai berenang kurang lebih jam 16:30 dan membersihkan badan/mandi ditempat yang telah disediakan. Kembali lagi ke kamar dan bersantai biasa sambil menunggu Maghrib tiba. Tiba waktunya Maghrib, solat maghrib lalu keluar hotel untuk mencari makanan dengan berjalan kaki sambil menikmati suasana lingkungan Cirebon. Ketemu dengan tempat makanan khas Cirebon, yaitu nasi Jamblang bapak Doel. Makan kurang lebih 30 menit dengan menu yang lumayan kemudian kembali lagi ke hotel dengan berjalan kaki. Sesampainya dihotel dan kembali ke kamar, saya membuka laptop untuk menyiapkan beberapa persiapan yang akan dilakukan diklien nanti. Persiapan yang dilakukan kurang lebih sampai jam 11 malam dan sayapun berangsur tidur untuk istirahat. Tidak ada tanda-tanda akan terkena-nya flu saat itu.

Bangun dipagi hari, mandi dan membuka laptop kembali untuk mengecek persiapan sebelumnya. Dilihat dari lantai atas, sepertinya boleh juga nih berenang kembali dipagi hari sebelum sarapan dan berangkat ke kantor klien. Namun hal itu urung dilakukan karena kebetulan saya sudah mengenakan baju rapi dan kondisi saat itu juga udah agak siang. Akhirnya kami turun kebawah untuk sarapan sebelum berangkat.

Berangkat dari hotel ke kantor klien membutuhkan waktu LK 30 menit. Sesampainya di kantor klien, tiba-tiba kondisi saya kurang fit dengan ditandainya bersin-bersin dan keluar cairan dari idung. Katakanlah cairan ini adalah ingus. wkwkwkw. Entah kenapa saya tiba-tiba terkena flu? mungkin karena aktivitas berenang kemarin sore. Cairang flu itu terus menerus keluar dari hidung dan mengakibatkan banyaknya tisu yang saya gunakan. Pada saat sholat jumat, makan siang dan melanjutkan pekerjaan juga masih tetap keluar. Bulak balik pulang pergi ke toilet hanya untuk membuang cairan tersebut. Entah kenapa, setiap saya beranjak dari tempat duduk, cairan tersebut menjadi plong dari hidung saya. Sepertinya memang saya jangan duduk saja ditempat dan harus terus bergerak dari 1 tempat ke tempat lain. Beberapa persiapan yang dilakukan diklien sudah berjalan dan tiba waktunya pulang.

Dari tempat klien, kami pulang kehotel. Namun dijalan kami mampir terlebih dahulu ke Grage mall untuk makan sore/sekaligus makan malam. Masuk ke mall dengan udara yang dingin, membuat hidung saya mampet 22-nya dan mau tidak mau saya bernafas melalui mulut. Tidak enak memang kondisi saat itu. Apalagi ketika makan saya merasa sesak karena tidak bisa bernafas, kedua hidung saya mampet tidak bisa menghirup atau mengeluarkan udara dan mulut saya dalam kondisi mengunyah makanan. Saya sempat berfikir dan ngomong pada diri sendiri “Maad maaad, elu dikasih sakit segitu saja kayanya udah payah, apalagi yang lain”. Memang kesehatan itu sangat mahal pemirsa. Karena bisa dibilang tidak enak/nyaman untuk melakukan suatu kegiatan/pekerjaan yang lain.

http://thefaithmission.org/news/its-cold-and-flu-season-we-need-your-help
Gambar diambil dari http://thefaithmission.org/news/its-cold-and-flu-season-we-need-your-help

Dari mall saya langsung menuju ke hotel yang jaraknya tidak terlalu jauh. Langsung masuk ke kamar dan menunggu adzan Maghrib. Adzan Maghrib sudah berkumandang dan langsung mengambil wudhu untuk sholat Maghrib. Setelah sholat Maghrib, saya langsung tidur dengan ditutupi selimut seluruh badan. Meskipun sudah ditutupi selimut, rasanya badan ini masih tetap kedinginan yang terkadang panas. Dalam bahasa sundanya adalah panas tiris atau panas dingin. Bangun dari tidur kurang lebih jam 21:30 dan saya lihat pak boss masih bergelut dengan laptopnya. Pak boss memberikan saya obat dan berharap besoknya sudah mulai fit kembali. Langsung saya minum obat tersebut dan kembali melanjutkan tidur. Alhamdulillah, bangun dipagi hari saya lumayan fit meskipun hidung masih tetap flu. Yang tadinya hidung saya meler, sekarang agak mendingan menjadi agak keras. Maksud saya air-nya yang agak keras. wkwkwkwk.

Melihat dari lantai atas kebawah, saya ngiler kolam renang yang sepertinya melambai kesaya untuk segera turun dan nyebur. Namun melihat kondisi saya yang masih kurang fit, akhirnya saya urungkan niat tersebut dan hanya pak boss saja yang berenang sebelum memulai sarapan.

Mudah-mudahan saya berangsur fit dan segera dapat menjalankan aktifitas dengan nyaman dan kerjaan-pun lancar.

Well, itulah mungkin sepenggal cerita saya dihari pertama di Cirebon untuk melakukan kunjungan kerja disalah satu klien existing Excellent.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.