Serial Ulang Tahun Excellent: Semua dapat Doorprize

Posted by

Alhamdulillah saya mendapatkan Doorprize dari Excellent. Berupa mesin cuci 2 tabung. Ketika acara ulang tahun Excellent beberapa minggu yang lalu. Tentu bukan saya saja yang mendapatkan doorprize. Team yang lain juga mendapatkannya. Tidak hanya team, namun semua orang yang terlibat acara mendapatkan doorprize. Termasuk driver yang mengantar team Excellent ke Karawang. Begitu juga orang kepercayaan yang mengurus kebun di Karawang. Mungkin lebih dari 40 orang yang mendapatkan doorprize. Jadi saya ataupun team Excellent dan Aktiva yang lain, tidak terlalu khawatir tidak mendapatkan doorprize. Karena pasti dan sudah dijamin dapat. Meskipun masing-masing mendapatkan doorprize yang berbeda-beda. Setidaknya, ada perasaan di masing-masing team bahwa pernah mendapatkan doorprize. Hehehe

Ketika pengundian doorprize mesin cuci disaat break makan siang, saya sudah merasakan feeling bahwa saya lah yang mendapatkannya. Ketika nomor undian yang diambil disebutkan, ternyata benar, nomor saya yang cocok dengan nomor yang disebutkan. Alhamdulillah.

Namun sebelum acara tersebut terjadi, beberapa waktu sebelumnya saya ngobrol dengan ibu ketika saya di kampung dan ngobrol juga dengan kakak yang ada di Bekasi. Waktu itu saya melihat ibu saya sedang mencuci pakaian. Mungkin setelah subuh. Dibantu juga oleh adik saya. Sambil ngopi, saya coba duduk didekat mereka dan bertanya. “Apakah mau dibelikan mesin cuci ?” ibu saya menjawab. “Tidak usah. Karena nanti si Nurul juga ke Bekasi. Disini tidak ada siapa-siapa selain dari Ibu, Ayah dan si Zaenal”. “Baiklah” Jawab saya. Nurul adalah adik perempuan saya yang baru saja menikah waktu itu. Dan Zaenal adalah adik laki-laki saya yang masih sekolah. Saat ini baru masuk kelas 10.

Adapun obrolan dengan kakak saya, ceritanya hampir sama. Waktu itu kakak saya sedang mencuci menggunakan mesin cuci di kontrakan. Saya lihat beberapa kali kakak saya harus menekan tombol agar mesin cuci bekerja lagi. Mesinnya memang sudah agak error. Kadang-kadang berhenti ketika mencuci atau membilas/mengeringkan pakaian. Jika sudah ada bunyi tiiit tiiiit tiiit, mesin tidak bekerja sebagaimana mestinya. Jadi harus di tekan tombol agar bekerja lagi. Begitu seterusnya. Meskipun frekuensinya tidak terlalu sering.

Mesin cuci tersebut saya beli pada tahun 2014 dan sampai sekarang masih bisa dipakai dengan baik. Jika tidak salah, pernah di service satu kali. Biayanya lebih kurang 20 ribu. Saya tidak tahu bagian mana yang rusak. Kakak saya yang hapal.

Ketika nomor saya keluar sebagai pemenang doorprize mesin cuci, saya jadi teringat dua obrolan diatas. Antara saya dengan ibu saya dan saya dengan kakak saya. Mungkin inilah yang dimaksud dengan Allah “memberikan sesuai kebutuhan”. Bukan “sesuai keinginan”. Jika saya ditanya mau doorprize apa, tentu saya inginnya Mi TV atau Smartphone Redmi Note 9 yang harganya diatas mesin cuci tadi. Mi TV dan Smartphone Redmi Note 9 merupakan doorprize ketika acara ulang tahun Excellent. Tapi Allah sangat tahu apa yang “dibutuhkan”  hambanya 🙂

Saya yakin, dibalik itu semua, selalu ada doa dari kedua orang tua saya ataupun saudara-saudara saya yang lainnya. Mendoakan agar selalu diberikan kesehatan. Dimudahkan segala urusannya. Dimudahkan dalam pekerjaannya. Pokoknya yang terbaik. Termasuk doa agar dimudahkan dan dilimpahkan rezekinya. Tentu tidak hanya saya saja. Saya yakin team yang lain pun akan didoakan seperti itu. Oleh kedua orang tuanya. Doa yang terbaik untuk anak-anaknya. PT Excellent sebagai “Infrastruktur Rezeki” dan sebagai perantara dari yang maha kuasa untuk memberikan rahmat dan rezeki bagi saya dan seluruh team Excellent ataupun lingkungan disekitarnya. Ada doa-doa yang luar biasa disana. Dari kedua orang tua.

Akhirnya doorprize mesin cuci 2 tabung tersebut saya minta di uangkan. Akan saya belikan mesin cuci 1 tabung seperti yang ada di kontrakan. Agar otomatis mencuci sekaligus membilas. Tanpa harus manual memindahkan pakaian yang sudah dicuci pada tabung khusus membilas. Kekurangannya, bisa ditambahkan. Minimal sudah ada 60% – 70% budget untuk membeli mesin cuci. Saya juga sudah info ibu saya bahwa saya mendapatkan doorprize mesin cuci. Saat ini memang belum dibelikan mesin cuci. Mengingat toko yang menjual mesin cuci adanya di kota. Butuh waktu lebih kurang 30 menit untuk ke Kota dari tempat kedua orang tua saya tinggal.

Dari obrolan yang sederhana tersebut dengan ibu saya, ternyata jadi kenyataan. Begitulah doa dari seorang ibu. Mungkin suatu saat Ibu saya butuh mobil dan Doorprize ultah Excellent berikutnya adalah mobil 😀 . Misalnya mobil Toyota Rush 😀 . Tapi Mitsubishi Xpander juga boleh 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.