Tips Recording Screen dan Webcam via Browser

Posted by

Pada tulisan sebelumnya, saya menulis bagaimana caranya melakukan screen recording via web browser. Nah, ternyata, website sejenis cukup banyak diinternet. Ada yang berbayar ataupun free seperti website screenrecorderapp.com. Salah satu kekurangan dari screenrecorderapp.com adalah belum tersedianya tampilan dari Webcam.

Salah satu website sejenis tersebut adalah recordscreen.io. Kelebihan dari recordscreen.io dibandingkan screenrecorderapp.com adalah adanya pilihan “recording + webcam”. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan recording disertai dengan tampilan dari webcam.

Untuk menggunakannya, langsung saja akses recordscreen.io. Klik RECORD! dan pilih Screen + Cam. Posisi kamera atau Camera Placement dapat diatur sesuai dengan keinginan. Bisa ditempatkan di pojok kanan bawah atau pojok kiri bawah. Terserah dari pengguna mau menempatkannya dimana. Adapun untuk pilihan screen yang akan direcord ada 3 pilihan. Your Entire Screen, Application Window dan Chrome Tab (tergantung dari browser yang digunakan). Klik START RECORDING untuk memulai rekaman

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Ingin lihat hasilnya, silakan play video dibawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.