Merapikan List Chat Telegram dengan Chat Folder

Posted by

Di Excellent, aplikasi yang harus standby di buka dan aktif adalah Email, Telegram dan WA. Email digunakan untuk komunikasi formal dengan klien. Sedangkan untuk urusan komunikasi internal Team Excellent, Telegram paling banyak digunakan untuk bertukar informasi secara cepat dan instan. Begitu juga dengan WA.

Selain untuk komunikasi internal, Telegram juga saya gunakan untuk mendapatkan informasi dari group/channel yang ada di Telegram. Ada lebih dari 100 group yang saya ikuti. Beberapa group perihal Teknologi Informasi. Dan lebih dari 50% adalah group antara Excellent dengan Klien.

Saking banyaknya group yang saya ikuti, beberapa informasi terkadang terlewat. Padahal informasi tersebut bisa dibilang penting.

Nah, salah satu update yang ada pada Telegram baru-baru ini adalah Chat Folder. Fungsi dari Chat Folder tersebut adalah memisahkan chat list agar lebih rapi. Dengan fitur tersebut, saya bisa memisahkan chat list berdasarkan kategori. Misalnya chat folder kantor untuk urusan group di kantor. Atau chat folder monitoring untuk urusan bot monitoring. Chat folder klien untuk list group klien-klien Excellent. Sekarang, Telegram saya jadi terlihat lebih rapi.

Untuk melihat informasi update tersebut, silakan kunjungi link berikut : https://telegram.org/blog/folders

Lalu bagaimana cara menggunakan Chat Folder tersebut? caranya cukup simple. Jika menggunakan Smartphone, silakan buka aplikasi Telegram | Settings | Folders. Create New Folder lalu pilih chat list yang mau dimasukkan kedalam folder tersebut. Untuk pengguna Telegram Desktop, tahapannya kurang lebih sama. Hehehe

Dibawah ini adalah contoh tampilan dari penggunaan folder pada Telegram

Contoh Chat Folder pada Telegram Desktop

Bagaimana? cukup rapi bukan?

Silakan dicoba dan semoga bermanfaat 🙂

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.