Mengaktifkan Dark Mode pada Google Chrome

Posted by

Salah satu aplikasi yang sering saya pakai ketika membuka laptop adalah Google Chrome. Jika sedang membuka MacBook, tampilan Google Chrome dalam mode gelap (dark mode) mengikuti pengaturan dari MacOS nya. Dan saya cukup senang dengan tampilan dark mode ini. Membuat mata jadi tidak cepat capek dan lelah. Selain itu, penglihatan jadi lebih fokus pada tulisan yang berwarna 🙂

Namun jika sedang membuka Google Chrome dari Laptop Lenovo yang terinstall Linux, tampilan Google Chrome masih polos dengan warna putih mendominasi. Supaya tampilannya menjadi dark mode, ada 2 cara yang bisa dilakukan. Cara pertama adalah mengganti themes pada Linux nya dengan theme dark. Cara yang kedua adalah memasang theme dark pada Google Chrome saja.

Dari 2 pilihan tersebut, saya menggunakan cara kedua. Penggunaan theme dark yang tersedia pada Linux kurang enak dipandang menurut saya. Warnanya terlalu kontras.

Untuk themes dengan mode dark pada Google Chrome, pilihannya cukup beragam. Team Chrome sendiri memiliki theme dark mode. Dengan nama “Just Black” yang dapat dipasang melalui link berikut : Just Black Themes . Tampilannya kurang lebih seperti berikut :

Saya sendiri menggunakan themes “Morpheon Dark” yang dapat dipasang melalui link berikut : Morpheon themes . Cukup pilih “Added to Chrome” maka themes otomatis terpasang. Dari beberapa review, themes ini cukup bagus. Tampilannya seperti berikut :

Secara prinsip, kedua themes tersebut bagus. Silakan pilih salah satu sesuai dengan selera. Atau mungkin ada themes dark mode lain yang lebih bagus? silakan comment di kolom komentar ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.